Ayam Bangkok Petarung

Mengetahui 6 Macam Kesalahan Penjagaan Kesehatan Ayam Bangkok Petarung Anda Yang Patut Dihindari

Memperhatikan ayam bangkok petarung adalah tugas yang bisa sangat rumit. Karena itu, memiliki pengetahuan dalam perawatan Anda tentunya harus dimiliki oleh bobotoh agar tidak melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal bagi ayam dan merusak botoh itu sendiri.

Karena kesalahan sekecil apa pun dapat langsung menyebabkan kerugian material dan non-material. Akibatnya, keinginan untuk mendapatkan ayam jago harus parsial hanya untuk membuat kesalahan ketika merawat ayam. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan menjelaskan perawatan ayam bangkok petarung yang salah dan harus dihindari. Baca selengkapnya…

Kesalahan Dalam Merawat Ayam Bangkok Petarung

Berikut kesalahan yang harus dihindari dalam Perawatan ayam bangkok petarung

  1. Mandikan ayam dengan air hangat

Beberapa bobotoh sering beranggapan bahwa memandikan ayam dengan air hangat adalah cara yang benar. Sayangnya, tidak semua pemandian ayam bangkok petarung dengan air hangat benar. Dengan memberikan perawatan sehari-hari pada ayam, memandikannya dengan air hangat sebenarnya memberi efek yang agak buruk. Karena ini dapat merusak jaringan tubuh dan pertumbuhan bulu.

Tetapi berbeda lagi jika ini dilakukan untuk membersihkan luka, mengobati kurap dan mengendurkan otot-otot ayam setelah meletakkannya di tumpukan. Jadi pilihan mandi dengan air hangat adalah sah.

  1. Mandikan ayam ketika belum berumur

Bobotoh, yang masih belum memiliki pengalaman, sering mengambil tindakan Agen s128 tanpa mempertimbangkannya terlebih dahulu. Apalagi saat merawat ayam aduan yang masih sangat muda. Seringkali, bobotoh mandi melawan ayam yang belum cukup umur. Ini dilakukan agar otot ayam bangkok petarung mengeras dengan cepat.

Sebaliknya, mandi ayam muda dari Bangkok hanya bisa dilakukan jika ayam sudah melewati masa pertumbuhan bulu. Bahkan, ayam muda tidak perlu dimandikan, mereka diberi makanan yang cukup dan gizi seimbang karena ayam masih dalam tahap pertumbuhan.

  1. Pengeringan ayam yang berlebihan

Secara umum, mengeringkan ayam yang bertarung di bawah sinar matahari sangat berguna untuk memperpanjang nafas atau ketahanan ayam. Sayangnya, Bobotoh sering salah memahami proses pengeringan ini. Salah satunya seperti mengeringkan ayam dalam waktu yang berlebihan.

Karena proses pengeringan yang terlalu lama bisa berdampak negatif langsung pada ayam. Dalam proses pengeringan, hanya dibutuhkan 3 hingga 4 jam di pagi hari, yaitu mulai pukul 8.00 hingga 11.00 setelah itu, ayam bisa diletakkan di dalam kandang atau dipanggang secara bebas.

  1. Kesalahan dalam latihan fisik

Memberikan pelatihan fisik kepada ayam bangkok petarung tentu menawarkan banyak manfaat. Itulah cara membuat otot, perlawanan dan pukulan ayam mulai membaik. Namun, harus diingat bahwa memberikan pola pelatihan kepada ayam Agen s128 asalkan mereka dapat berdampak negatif pada ayam itu sendiri.

Karena itu, Anda bisa memberikan serangkaian latihan yang bisa dikatakan cukup aman dan tetap memberikan banyak manfaat untuk melawan ayam. Salah satu caranya adalah memberikan pelatihan klitoris setiap hari dengan waktu 15-20 menit.

  1. Latih ayam dengan mengangkat dan melemparkannya ke udara

Latihan ini bisa sangat tidak aman dan berbahaya. Bahkan kemungkinan cedera juga cukup tinggi. Pelatihan dilakukan dengan menaikkan ayam hingga satu meter atau lebih dan kemudian melemparkan ayam untuk terbang. Ini dilakukan untuk melatih otot kaki dan otot sayap ayam. Bahkan, pelatihan pada dasarnya tidak diperlukan karena dapat menyebabkan ayam menjadi bengkok karena jatuh dari ketinggian.

Selain itu, membersihkan dan merawat luka ayam bangkok petarung juga penting agar ayam tidak terinfeksi kuman seperti bubul, kurap dan mendengkur.

  1. Kesalahan saat melembagakan ayam

Memelihara ayam di pasir tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebagai gantinya, ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk mencegah ayam melakukan kesalahan fatal. Karena itu, selalu perhatikan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum merawat ayam:

  • Bawa ayam yang belum siap di arena dan diadu.
  • Buat taruhan berlebihan dengan ambisi untuk menang
  • Terlalu percaya diri dan percaya diri bahwa ayam kita akan menang
  • Tidak selektif saat memilih lawan atau pasangan
  • Perawatan ayam yang buruk setelah pertarungan.

Demikianlah artikel yang bisa kami berikan tentang perawatan ayam bangkok petarung yang salah dan harus dihindari, Salam hangat.

Post Author : master

Related Post